Cara Menyembuhkan Mata Minus Yang Simpel Dan Efektif, Nomor 3 Wajib



Mata merupakan salah satu indera manusia yang memiliki fungsi yang vital bagi manusia. Dengan mata kita dapat melihat berbagai kejadian di sekitar kita dan dapat melihat segala keindahan yang diciptakan tuhan. Maka dari itu, mata harus dijaga dengan baik, karena kalau tidak dijaga dengan baik, mata bisa mengalami kelainan penglihatan. Salah satu kelainan yang pada mata yang sering terjadi adalah mata minus (miopia).

Mata minus merupakan kelainan pada mata dimana mata tidak dapat melihat objek dengan jarak yang jauh dengan jelas. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan mata minus ini. Diantaranya seperti faktor genetika / keturunan, perilaku yang buruk seperti membaca sambil tiduran, bekerja dengan komputer terlalu lama, nonton tv terlalu dekat, atau juga bisa disebabkan karena kurangnya makan makanan yang mengandung vitamin a seperti wortel.

cara menyembuhkan mata minus

Nah bagi anda yang sudah terlanjur mengalami mata minus, sebenarnya ada beberapa cara menyembuhkan mata minus yang efektif. Dan kali ini, saya akan memberikan beberapa tips tentang cara menyembuhkan mata minus mudah untuk dilakukan. Berikut ini caranya:
  1. Jika tidak terlalu dibutuhkan dan masih bisa melihat dengan jelas walau tanpa kacamata, cobalah untuk melepas kacamata anda.
  2. Mata minus dapat disembuhkan dengan menggunakan daun sirih. Caranya ambil 2 lembar daun sirih, lalu cuci sampai bersih, dan kemudian tempelkan daun sirih tersebut ke mata anda dengan menggunakan plester setiap kali anda tidur. Dan lakukan cara ini secara rutin agar lebih maksimal hasilnya.
  3. Latih mata anda dengan melihat objek yang jauh dan luas tanpa kacamata, seperti melihat sawah, pegunungan, pantai, dan lain sebagainya.
  4. Jika anda selalu bekerja dengan komputer, lebih baik berhenti sejenak setiap 20 menit sekali dan alihkan pandangan anda dengan melihat keluar tempat anda selama sekitar 20 detik.
  5. Cobalah untuk melatih mata anda denga  melihat objek – objek yang bergerak. Contohnya adalah lihatlah motor atau orang yang lalu lalang di jalan dan kemudian amati dan perhatikan setiap gerakannya, usahakan bayangan objek yang anda lihat utuh.
  6. Bersihkan mata anda dengan obat tetes mata agar mata anda bebas dari kotoran dan bakteri.
  7. Cobalah untuk melakukan terapi lilin. Caranya adalah nyalakan lilin dan tatap lilin tersebut tanpa berkedip, dan tunggu sampai mata anda mengeluarkan air mata.
  8. Konsumsi makan – makanan yang banyak mengandung vitamin a.
  9. Gunakan helm dan kacamata saat berkendara, agar debu tidak masuk ke mata
Itu tadi beberapa tips cara menyembuhkan mata minus yang efektif dan mudah untuk dilakukan. Lakukan cara – cara tadi secara rutin agar hasilnya lebih maksimal. Semoga lekas sembuh.