Cara Menurunkan Gula Darah Secara Efektif



Setiap orang yang mengalami penyakit gula darah tinggi ataupun diabetes pastinya selalu mencari cara agar gula darahnya turun secara drastis. Salah satunya dengan cara memeriksakan gula darah ke dokter. Namun selain dengan cara periksa ke dokter, alangkah baiknya anda menggunakan cara yang efektif dan tidak berefek samping berikut ini untuk menurunkan gula darah. Anda harus melakukannya setiap hari secara teratur semua cara menurunkan gula darah yang akan dijelaskan secara rinci. Berikut caranya:

cara menurunkan gula darah
  1. Cara yang pertama yakni anda harus mengatur pola makan anda secara teratur diantaranya kurangilah makanan yang mengandung lemak jenuh dan mengandung gula, karena makanan yang berlemak jenuh dapat menyebabkan naiknya gula darah. Makanan yang mengandung lemak jenuh diantaranya daging sapi, daging kambing, dan berbagai jenis ikan seperti gurami, cumi, kepiting dan sejenis ikan laut lainnya. Sedangkan makanan yang mengandung gula yakni roti taart dengan gula yang sangat banyak, roti tawar, kue yang sangat manis dan sejenis makanan lainny yang mengandung banyak gula atau glukosa. Kedua makanan tersebut harus anda kurangi setiap hari agar gula darah anda berkurang.
  2. Cara yang kedua yakni anda harus mengatur pola minum anda yaitu anda harus mengurangi minuman yang manis-manis yang mengandung banyak gula diantaranya teh manis, syrup, kolak, es campur, buah dan jenis minuman yang lainnya yang mengandung sangat banyak glukosa. Lebih baik anda meminum air putih saja sebanyak 8 gelas setiap hari.
  3. Cara yang ketiga yakni anda harus mengkonsumsi beberapa tanaman herbal anda supaya dapat membantu menurunkan gula darah, meningkatkan kadar insulin, dan menurunkan kolesterol dalam tubuh anda. Tanaman herbal tersebut yakni tanamn Pare, Ginseng, daging buah kaktus, jinten hitam, sarang semut, sari kurma, dan hibatussauda. Anda dapat membelinya di toko herbal terdekat. Anda harus meminumnya setiap hari.
  4. Cara yang keempat anda harus berolahrahga secara teratur minimal seminggu 3 kali agar racun-racun dan kadar gula darah dalam tubuh anda menjadi turun.
  5. Anda harus istirahat yang cukup minimal 8 jam sehari.
  6. Hindari hal-hal yang dapat membuat stress pikiran kita
  7. Berdoa kepada Allah SWT, niscaya penyakit dalam tubuh anda menjadi cepat sembuh dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang berbahaya.
Demikian penjelasan cara menurunkan gula darah secara ringkas dan rinci. Lakukan lah setiap hari cara yang sudah dijelaskan di atas.

Semoga dengan cara menurunkan gula darah seperti cara di atas, insya allh penyakit gula darah anda yang tinggi bisa cepat sembuh dan anda kembali sehat lagi.