Cara Menghilangkan Panu Yang Alami Dan Efektif



Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur pada kulit yang dapat menimbulkan bercak putih pada kulit, sehingga menjadi momok bagi setiap orang karena membuat kepercayaan diri seseorang menjadi menurun. Penyakit panu harus ditangani dengan segera, karena jika didiamkan maka panu tersebut akan menyebar ke seluruh kulit dengan cepat. Untuk menghilangkan penyakit panu ini, sebenarnya ada beberapa cara menghilangkan panu yang simpel dan mudah untuk dilakukan.

Nah kali ini saya akan kasih tips mengenai cara menghilangkan panu yang ampuh untuk anda yang memiliki penyakit panu ini. Hal – hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan panu adalah:

cara menghilangkan panu
  1. Bawang putih
    Selain sering digunakan untuk penyedap rasa pada makanan, bawang putih juga bisa digunakan untuk menghilangkan panu. Langkah yang dilakukan adalah mengupas kulit bawang terlebih dahulu kemudian potong bawang tersebut menjadi bagian yang kecil, setelah itu gosokkan pada bagian yang terkena panu.
  2. Lengkuas
    Lengkuas juga bisa digunakan sebagai penghilang panu. Cara yang dilakukan adalah potong lengkuas tersebut menjadi beberapa bagian. Kemudian   gosokkan pada kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini setelah mandi.
  3. Belerang
    Belerang juga menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan panu. Karena kandungan mineral pada panu efektif untuk menghilangkan jamur penyebab panu di kulit. Langkah untuk menghilangkan panu dengan belerang adalah ambil beberapa belerang kemudian tumbuk sampai halus. Campurkan belerang tersebut dengan minyak kelapa dan air perasan jeruk nipis, dan kemudian oleskan pada permukaan kulit yang terkena panu. Lakukan 2 – 3 kali secara rutin.
  4. Minyak pohon teh
    Minyak pohon teh memiliki khasiat yang ampuh untuk menghilangkan berbagai penyakit kulit termasuk panu. Caranyapun simpel, cukup oleskan pada kulit yang terkena panu, dan lakukan secara rutin selama 2 minggu.
  5. Sari cuka apel
    Sari cuka apel juga mampu untuk menghilangkan penyakit panu ini. Cukup campurkan sari cuka apel dengan secangkir teh, lalu oleskan air teh itu pada kulit yang terkena panu.
  6. Belimbing
    Belimbing mengandung vitamin c yang dapat menghilangkan bakteri pada panu. Caranya adalah dengan menumbuk belimbing tersebut kemudian campurkan dengan kapur sirih. Lalu oleskan pada panu anda.
Itu tadi tips – tips ampuh cara menghilangkan panu yang mudah dan alami. Agar hasilnya efektif, lakukan tips tersebut secara rutin. Semoga cepat sembuh.