Cara Menghilangkan Karang Gigi Yang Ampuh Dan Alami



Gigi merupakan salah satu bagian tubuh pada manusia yang memiliki fungsi yang sangat penting. Selain untuk membuat penampilan menjadi lebih  baik, gigi juga berfungsi untuk menghaluskan makanan yang masuk sehingga makanan dapat dicerna oleh lambung denga  cepat dan mudah.

Gigi harus dirawat dengan baik, salah satunya dengan menggosok gigi setiap dua kali sehari. Karena jika gigi tidak digosok secara rutin, mulut menjadi bau dan sisa makanan yang tertinggal pada gigi bisa menyebabkan karang gigi jika dibiarkan terlalu lama.

Karang gigi merupakan plak atau kotoran pada gigi yang menggumpal yang disebabkan karena sisa makanan yang terlalu lama menempel pada sela – sela gigi. Banyak orang yang mengentengkan masalah karang gigi ini. Padahal menurut para ilmuwan, karang gigi yang dibiarkan terlalu lama bersarang di mulut, karang gigi dapat menimbulkan bakteri yang bisa memicu munculnya sel kanker dan dapat menyebabkan kanker mulut.

cara menghilangkan karang gigi

Maka dari itu, jika gigi anda juga sedang mengalami karang gigi, lebih baik atasi secepatnya agar resiko yang ditimbulkan tidak menjadi lebih buruk lagi. Untuk mengatasi karang gigi ini, ada beberapa cara menghilangkan karang gigi agar karang gigi ini dapat dihilangkan. Dan kali ini, saya akan memberi beberapa tips tentang cara menghilangkan karang gigi agar karang gigi dapat dihilangkan. Beberapa caranya adalah:
  1. Lakukan perawatan gigi dengan baik dan teratur, seperti menggosok gigi dua kali sehari dan membersihkan sela – sela gigi dengan benang dan gunakan obat kumur agar lebih bersih.
  2. Bersiwak merupakan cara yang sudah digunakan sejak jaman nabi muhammad saw untuk membuat gigi menjadi lebih bersih dengan menggunakan serat batang tumbuhan. Bersiwak juga bisa menjadi cara efektif untuk menghilangkan karang gigi. Jadi cobalah untuk bersiwak secara teratur.
  3. Cengkeh juga merupakan bahan yang ampuh untuk menghilangkan plak gigi. Caranya cukup gosokkan cengkeh pada gigi anda, setelah itu berkumur.
  4. Memakan buah apel yang tidak dikupas kulitnya juga dapat membersihkan karang gigi dan juga melindungi gigi dari plak.
  5. Buah strawberry yang kaya akan vitamin c juga dapat membersihkan karang gigi dengan cepat. Konsumsi setiap hari agra karang gigi dapat terkkikis.
  6. Biji asam kawak bisa menjadi cara efektif untuk menghilangkan karang gigi. Caranya adalah tumbuk biji asam kawak sampai halus dan kemudian campurkan dengan air hangat, dan jadikan biji asam kawak tersebut sebagai pasta gigi.
Sekian dulu tips – tips cara menghilangkan karang gigi yang bisa saya berikan untuk menghilangkan karang gigi secara efektif. Selamat mencoba.