Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Aman Dan Nyaman



Apakah anda tahu penyebab flek hitam pada wajah? Penyebab flek hitam pada wajah dapat disebabkan karena bekas jerawat yang hilangnya sangat lama dan sangat menganggu penampilan kita. Dengan adanya flek hitam, maka wajah kita tidak menjadi bersih dan tidak mulus sehingga kita tidak percaya diri dan minder dengan orang-orang terdekat kita. Namun anda tidak usah bingung dan khawatir, karena berikut ini akan dibahas secara tuntas cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat.  Tetapi yang anda harus perhatikan, bahwa anda harus teratur setiap hari membersihkan wajah dengan cara yang berikut ini akan diulas rinci.

cara menghilangkan flek hitam
  1. Cara yang pertama yakni gunakanlah masker untuk wajah sepert masker menggunakan buah-buahan diantaranya ketimun, jeruk lemon, nanas, lidah buaya, dan bengkuang. Namun sebelum anda gunakan untuk masker, buah-buahan tersebut harus segera dicuci dan dibersihkan terlebih dahulu supaya bersih dan steril untuk ditempelkan di wajah kita. Cara menggunakannya yakni buah-buahan tersebut dipotong tipis-tipis atau diparut halus kemudian tempelkan ke wajah kita selama kurang lebih setengah jam. Anda bisa sambil tiduran dan rileks. Lakukan setiap hari sebelum anda tidur. Paling baik gunakan saat kita sudah tidak melakukan aktifitas lagi atau paling tepatnya malam hari sebelum kita tidur.
  2. Cara yang kedua yakni gunakanlah bedak adem yang terbuat dari beras kencur yang diendapkan. Bedak adem tersebut bentuknya kecil-kecil dan berwarna putih keruh. Anda bisa membelinya di pasar tradisional terdekat di daerah tempat tinggal anda. Harganya pun sangatlah murah. Cara menggunakannya yakni tambahkan atau campur bedak adem dengan sedikit air kurang lebih dua sendok makan. Kemudian aduk sampai rata dan sedikit kental, kemudian usapkan secara rata menyeluruh ke wajah anda. Lakukan dan ulangi sampai wajah anda menjadi putih. Anda bisa sambil tidur supaya cepat meresap ke wajah kita.
  3. Cara yang ketiga yakni gunakanlah asam jawa atau asam kawak sebagai masker ataupun bisa dibuat minuman untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Cara menggunakannya yakni asam jawa harus dicuci bersih terlebih dahulu kemudian asam jawa direndam sedikit air hangat kemudian diaduk sampai kental. Setelah itu oleskan ke wajah secara merata dan menyeluruh. Tunggu sampai agak mengering, anda bisa sambil tidur supaya langsung meresap ke wajah. Setelah beberapa saat bilas dengan air lakukan secara teratur setiap hari menjelang tidur malam.
Demikian penjelasan cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat, semoga cara yang sudah dijelaskan di atas dapat menghilangkan noda hitam pada wajah anda, dan wajah anda menjadi mulus dan bersih. Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi semua.

Dengan adanya penjelasan cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat, anda dapat merawat wajah anda lebih teratur agar terlihat menawan dan orang-orang disekitar anda akan kagum dengan anda.